-->

Tahukah kamu untungnya menjadi JOMBLO


Hasil gambar untuk manfaat jomblo
Banyak orang yang menganggap kesendirian sebagai biang kesedihan. Apalagi bagi orang yang tidak punya pasangan alias jomblo. Orang-orang yang sendiri pun dianggap paling kesepian. Tak jarang mereka yang sendirian pun menerima beragam hujatan atau sekadar ledekan.
Mereka juga dianggap tak pandai bergaul, terlalu menutup diri atau bahkan kuper. Padahal kesendirian tak selalu menggambarkan ketertutupan diri seseorang. Sendiri justru bisa membuat orang lebih bahagia.

Jika Anda terbiasa meluangkan waktu bersama keluarga atau teman-teman, cobalah luangkan waktu Anda untuk sendirian. Tak peduli apakah Anda memiliki anak-anak nakal, sedang berkelahi dengan teman, banyak tugas yang tersisa atau pekerjaan kantor yang tertunda, temukanlah waktu untuk sendiri. Anda pasti akan mendapatkan ketenangan dan bisa lebih mengenal diri sendiri.

Aktivitas Anda sehari-hari dengan jadwal yang padat tentu tidak akan membuat Anda merasakan kedamaian dan lebih tenang. Tapi, menghabiskan waktu sendirian, melakukan hal-hal favorit Anda pasti akan membuat jiwa Anda lebih damai dan pikiran Anda lebih berharmoni. Jika Anda masih tak percaya kalau kesendirian bisa membawa dampak yang luar biasa bagi tubuh, ada tujuh hal yang bisa Anda buktikan sendiri untuk membuat kalau sendiri bukanlah suatu hal yang hina, seperti yang didengungkan orang selama ini.

1. Relaksasi


Sendirian dalam beberapa waktu akan membuat Anda rileks. Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu di antara alasan yang paling penting mengapa sendirian adalah hal yang bagus. Ini akan membantu Anda keluar dari stres dan ketegangan hidup Anda.

2. Menjadi diri sendiri


Ketika Anda menghabiskan waktu dengan seseorang, Anda akan repot dengan keberadaan orang kedua. Tapi, ketika Anda sendirian, Anda akan memiliki kebebasan untuk menikmati siapa diri Anda.

3. Menghargai momen


Ketika Anda sendirian, Anda dapat meninggalkan pikiran sibuk dan jenuh Anda dan mengembara di mana saja tanpa batasan. Tidak peduli apa pilihan Anda, tidak ada yang akan menghalangi momen kenikmatan itu. Jika Anda bertanya-tanya mengapa sendirian mengagumkan, di sini adalah salah satu alasan.

4. Waktu untuk perencanaan


Sendirian dan berada dalam kondisi santai adalah waktu terbaik untuk mengambil keputusan yang bijaksana. Ini akan memberi Anda waktu untuk mengambil keputusan akhir setelah mempertimbangkan pro dan kontra. Jika Anda ingin tahu mengapa sendirian mengagumkan, ini adalah alasan yang tepat.

5. Meditasi


Menjauhkan diri dari ingar-bingar dalam beberapa waktu dan mencoba meditasi adalah cara untuk membuat kesendirian lebih berarti. Ini akan membantu untuk menjaga diri secara fisik dan mental yang kuat. Waktu meditasi yang efektif adalah salah satu alasan mengapa sendirian itu baik.

6. Lakukan apa yang ingin Anda lakukan


Lakukan apapun yang Anda inginkan tanpa takut dihakimi publik. Sendirian adalah waktu terbaik bagi Anda untuk bersikap tanpa dibatasi oleh aturan-aturan sosial atau pembatasan. Sebab, melakukan apa pun yang menurut Anda menyenangkan sangat mengagumkan.

7. Menghindari gangguan


Jika Anda ingin membaca buku favorit Anda, mendengarkan musik santai atau menonton film tanpa gangguan, lebih nyaman jika dilakukan sendirian. Ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menikmati apa yang Anda lakukan. 

8. Memiliki Banyak Waktu Luang
Nah, karena para mahasiswa jomblo tidak perlu menemani pacar kesana-kemari, entah untuk shopping atau nemuin dosen pembimbing skripsi, atau apalah, mereka jadi punya banyak waktu luang. Waktu luang itu bisa dihabiskan macam-macam, entah piknik, belajar, atau ngopi-ngopi. Jarang lho orang yang bisa memiliki banyak waktu luang, dan semua jomblo memiliki keistimewaan ini.
9. Lebih Berhemat
Bagi yang pernah/sedang punya pacar pasti ngerasain. Pacaran itu kadang bikin boros pengeluaran. Makan di burjo yang aslinya cuma habis lima ribu perak, bisa berlipat jadi 10 ribu. Harus nraktir pacar kan. Kalau malam minggu pun mesti liat-liat duit di kantong, masih bersisa atau nggak. Untungnya, para jombo tidak harus merasakan hal itu. Kalian bisa menghemat dan menjadi anak baik yang rajin menabung untuk masa depan.
10. Lebih Bisa Jadi Diri Sendiri
Punya pacar nggak selamanya enak lho, apalagi kalau punya pacar posesif. Harus begini, harus begitu, semuanya diatur. Dan demi “cinta”, kadang kamu mesti patuh. Tapi kalau kamu ga punya pacar, kamu bisa ngapa-ngapain tanpa ada yang nglarang. Kamu bisa jadi diri kamu sendiri. Kamulah yang menentukan aturan buat hidupmu sendiri.
11. Bebas Bergaul Dengan Siapapun
Penting sekali bagi jomblo, coba bandingkan pada mereka yang berpacaran, bisakah mereka bergaul dengan banyak orang?! tentu saja sulit. Mereka sering dipantau pacarnya, dimata-matai dan dibuntuti. Mereka seakan tidak nyaman dengan pantauan pacarnya itu, bisa-bisa mereka malah bertengkar dan kemudian putus. Kalau jomblo beda, jomblo bebas bergaul dengan siapa saja dan di mana saja.
12. Menjadi lebih mandiri
Banyak orang yang hidupnya bergantung sama pacarnya, alias kalau ke mana-mana harus ditemani, menentukan keputusan harus dirundingkan berdua, dan masih banyak ketergantungan lainnya. Itulah sebabnya jomblo akan membuat kita menjadi lebih mandiri.
13. Menjadi lebih peduli pada kesehatan dan penampilan
Sering kita mengabaikan kesehatan dan penampilan karena berpikir telah memiliki seseorang yang menerima kita apa adanya. Padahal meremehkan hal-hal tersebut akan memberi kita dampak yang enggak baik.
14. Bisa lebih fokus pada karir atau pendidikan yang sedang dijalani
Ini penting banget! Jomblo adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri supaya kelak kita mendapat pasangan yang juga berkualitas.
15. Bisa lebih banyak berbagi waktu dengan keluarga
Ngaku deh, pasti banyak dari kalian yang gara-gara deket sama pacar jadi jauh sama keluarga sendiri. Ada waktu luang sedikit dipakai buat quality-time sama pacar, sedangkan quality-time sama keluarga dilupakan.
Itulah 15 Keuntungan menjadi jomblo!!! :D Wkwkwk, Itu menurut saya lho. Tapi ya, resikonya tetep banyak. Misalnya, saat malam minggu kamu akan kesepian di kosan, rumah, dan nonton film sendirian. Sementara kawan-kawan yang sudah berpasangan akan rame-rame pasang status dan pajang foto pacaran.
Yah, tapi mungkin ada satu lagi keuntungan bagi kalian. Kalian akan belajar tegar. Tegar dalam menghadapi badai iri, dengki, dan nyesek di hati karena melihat orang-orang yang bergandengan tangan. Sekian dari saya. Terima Kasih.

SUMBER : Mr. Gendon

Post a Comment

0 Comments