-->

Ingin Kulit Mulus ?

KULIT mulus dan nyaris sempurna atau flawless skin didamba semua perempuan. Jika belum mendapatkannya, kini tak perlu lagi merasa iri dengan para artis yang memiliki kulit bagai porselen Tiongkok.
Kulit mulus tanpa cacat dan bersinar, mengapa Anda tidak bisa memilikinya? Mulailah dengan melakukan perawatan untuk menjadikan kulit Anda flawless. Tidak harus mahal dan membuang uang untuk perawatan di salon kecantikan.

semua perempuan bisa mendapatkan kulit cantik sempurna dengan enam cara sederhana.
Langkah alamiah pertama adalah rajin berolahraga. ’’Jauhkan anggapan bahwa olahraga akan membuat kulit kusam dan jelek. Kulit Anda memang akan berkeringat, tetapi itu justru akan membuat kulit segar. Mayoritas perempuan yang memiliki kulit bercahaya adalah mereka yang selalu rutin olahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu,” paparnya.
Olahraga juga akan membuat peredaran darah lebih lancar dan kulit akan mendapat nutrisi serta oksigen yang lebih baik. ’’Jika olahraga di luar ruangan, jangan lupa pakai pelindung UV (ultraviolet).
Langkah kedua adalah membersihkan tubuh secara teratur. ’’Kebiasaan ini mungkin terlihat sederhana dan sedikit tidak ada artinya. Tetapi jangan salah, kulit wajah dan tubuh Anda harus bersih dari kotoran, debu, minyak, dan bakteri (apalagi jika Anda selama seharian melakukan aktivitas di luar ruangan).
Jangan sampai Anda tertidur dengan kulit yang penuh kotoran. Ingin punya kulit wajah sempurna berarti Anda harus membersihkannya paling tidak dua kali sehari dengan sabun yang sesuai jenis kulit. ’’Sesibuk apa pun Anda, kulit harus selalu bersih.
Langkah berikutnya adalah selalu menggunakan SPF saat di luar ruangan. ’’Karena kita tinggal di negara tropis dan selalu mendapat sinar matahari selama setahun penuh, maka penggunaan pelindung yang mengandung SPF sangat penting.
Produk-produk yang wajib digunakan sebagai pelindung dengan kandungan SPF yakni pelembab kulit, sunblock cream, dan produk lain yang bisa digunakan minimal dua kali dalam sehari.
’’Tidak hanya dalam bentuk kosmetik, penggunaan topi lebar, baju lengan panjang, dan kacamata hitam juga membantu perlindungan kulit.
Lalu yang juga penting, beri makanan sehat dari dalam. ’’Tidak cukup hanya memberikan makanan dari luar seperti masker, lotion, dan lulur. Salah satu nutrisi terbaik bagi kulit adalah memberinya makanan dari dalam. Bila Anda mengonsumsi makanan yang baik, maka kulit Anda juga akan menjadi baik.
Beberapa perempuan yang memiliki kulit sempurna biasanya menolak mengonsumsi semua produk susu hewani dan olahannya, tidak memakan makanan yang digoreng, tidak memakan daging merah, tidak minum kopi dan alkohol, sedikit gula dan tidak merokok.
“Perempuan yang memiliki kulit flawless juga rajin mengonsumsi olahan gandum utuh, teh hijau, sayur dan buah-buahan segar,” katanya. Selain itu, harus minum banyak air putih.
“Air bisa membuat kulit segar dan kenyal, karena itu perempuan harus rajin meminum air mineral, minimal 8 gelas per hari. Jumlah itu harus lebih banyak jika Anda banyak melakukan aktivitas gerak tubuh dan sering mendapat terpaan AC.
Semakin banyak air mineral yang diminum maka semakin baik juga tingkat kesehatan kulit. “Kurangnya jumlah air yang dikonsumsi setiap hari akan membuat kulit kusam dan kering.
Langkah lainnya adalah memakai make up yang ringan-ringan saja untuk aktivitas sehari-hari. “Memakai make-up yang ringan adalah rahasia para wanita yang memiliki kulit halus sempurna. Memakai make-up yang tipis akan membuat pori-pori kulit tetap bisa bernapas sedangkan memakai make-up berat akan membuat pori-pori tertutup dan menghambat kulit untuk bernapas dengan leluasa dan tertutup minyak alami sekaligus minyak yang terdapat dalam kosmetik.
Karena itu, usahakan untuk memakai make-up tipis. Kalaupun harus memakai make-up berat, maka setelahnya harus membersihkan wajah hingga benar-benar bersih.